Saturday, August 22, 2009

Bahaya Mee Segera...




Kepada para penggemar mee segera, berhati2 apabila mengambil mee segera sebagai makanan harian anda. Terutama bulan ramadhan ni. Ini kerana, menurut laporan doktor, terdapat sejenis lilin yang melapisi mee tersebut dari melekat antara satu sama lain yang akan membahayakan kesihatan penggunanya. Seseorang yang mengambil mee segera sitiap hari akan berpeluang menghadapi kanser. Dokter mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.

Ada seorang pramugari SIA (Singapore Air) yang setelah berhenti dan kemudian menjadi seorang suri rumah tangga, tidak memasak tetapi hampir selalu menggunakn Mie segera setiap kali dia makan. Kemudian akhirnya menderita kanser dan meninggal.

Jika kita perhatikan Mi China yang berwarna kuning yang biasa ditemukan di pasar, dari hasil pengamatan, mi yang belum dimasak tersebut akan terlihat seperti berminyak. Lapisan minyak ini akan menghindari mi tersebut satu dari melekat dengan lainnya. Mi Wonton yang masih mentah biasanya ditaburkan tepung agar terhindar dari melekat. Ketika tukang masak akan memasak mi, dia memasaknya pertama-tama dalam air panas, kemudian dibilas/ditiriskan dengan air sejuk sebelum dimasak dengan air panas lagi. Memasak dan meniriskan dengan cara ini akan dapat menghindari lekatnya mi tersebut satu sama lainnya. Tukang masak memberikan minyak dan sos pada mi tersebut agar tidak menjadi lekat ketika akan digunakan secara kering (tanpa kuah).
Aturan masak dalam membuat Spaghetti (Mi dari Italia), akan diperlukan minyak dan mentega yang ditambahkan terlebih dahulu pada air rebusan Spaghetti untuk menghindari pasta tersebut dari melekat.


Ada kisah yang mengerikan :

* seorang dewasa yang sekarang usianya sekitar 48 tahun tapi sudah 4 tahun terakhir ini kemana-mana membawa alat, maaf, sebagai pengganti anusnya, karena usus bawah sampai dengan anus telah dipotong sebab sudah tidak berfungsi lagi kerana sewaktu menjadi mahasiswa dengan alasan ekonomi, mengambil mie segera secara berlebihan sehingga bagian usus yang dipotong tersebut adalah tempat mengendapnya bahan pengawet yang selalu ada di setiap mie segera mungkin sejenis borax pengawet untuk mayat (data menunjukan bahwa import borax dan sejenisnya sangat besar ke seluruh negara) dan hasilnya menimbulkan kerosakan ditempat tersebut,

semoga segalanya di bawah perlindungan Allah..

1 comment:

Rush IswaraKu said...

Pohon izin link artikel ini ke blog saya.